Tidak Ada Orang Pengangguran Di Negeri Ini, Adanya Orang Yang Tidak Mau Bekerja

Tidak Ada Orang Pengangguran Di Negeri Ini, Adanya Orang Yang Tidak Mau Bekerja

Seharusnya tidak akan ada orang yang menganggur atau tidak mempunyai pekerjaan. Selama saya bertemu dan berkenalan dengan banyak orang dari anak muda yang baru tamat sekolah  sampai dengan orang yang terkena pemutusan hubungan kerja. Diantara mereka ada sebagian lulus  langsung mendapat pekerjaan karena dia pandai dan bagi mereka yang terkena hubungan kerja langsung kembali mendapat pekerjaan kembali, atau memulai bewiraswasta.

Orang akan mendapat pekerjaan secara cepat jika dia mempunyai karakter antara lain:

- Mau bekerja apa saja dan menjalani pekerjaan tersebut dengan senang hati walaupun mungkin pekerjaan yang dia jalani masih sebagai batu loncatan sebelum mendapat pekerjaan yang lebih baik.

- Komunikatif dan pandai menyesuaikan diri. Orang yang mudah berkomunikasi dengan orang lain dia akan mudah mendapatkan pekerjaan yang dia idam-idamkan. Dan jika pandai menyesuaikan diri maka dia mudah di terima dilingkungan dimana dia bekerja.

- Cekatan dalam bekerja, dalam arti dia selalu bersemangat dan bekerja secara cepat tepat sehingga orang yang mempekerjakan dia akan senang. Dan tentu dia mudah mencari pekerjaan lagi yang lebih baik

- Tidak mempersoalkan honor/upah bagi mereka yang baru tamat sekolah, karena yang terpenting menimba pengalaman untuk mengasah ilmu yang dia telah dapatkan di bangku sekolah.  Dia akan mudah mendapatkan pekerjaan.

Andai mereka tidak mempunyai keinginan untuk bekerja di tempat orang secara terikat dapat diterapkan juga bagi mereka yang bekerja secara free-lance.

 

0 comments:

Post a Comment