Foto Pemandangan Pegunungan Dieng Wilayah Desa Pranten Kec Bawang Kab Batang


Pranten adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Desa Pranten terletak kurang lebih 1700 dpl dan berjarak 8 Km yang bisa ditempuh selama 30 menit dari ibukota kecamatan dengan kendaraan bermotor. Desa ini merupakan desa paling ujung sebelah selatan dari kecamatan Bawang dan berbatasan langsung dengan 2 kabupaten yaitu Kab. Banjarnegara dan Kab. Wonosobo.







Banyak hal menarik di kampung berpenghuni 113 KK ini. Selain dikelilingi perbukitan hijau (kebun sayuran) juga kawasan hutan lindung yang asri dengan hiasan sejumlah air terjun (curug) yang indah dan berair jernih (ada pula curug berair panas). Di sebelah barat terdapat area pemakaman umum yang unik, berada di bukit dikelilingi tebing curam ratusan meter. Dari arah makam bisa melihat pemandangan sekeliling yang elok. Para petani sibuk mengolah lahan di sana dengan penuh kesungguhan.













Wisata Desa Pranten di Batang Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota batang tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Desa Pranten di Batang Jawa Tengah  sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Desa Pranten di Batang Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Desa Pranten di Batang Jawa Tengah di kota batang.











































































































0 comments:

Post a Comment