Mengunjungi Desa Pranten Bagaikan Mengunjungi Negeri Dongeng

Senin,  24 April 2017  Akhirnya kami sampai di Desa Praten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Sejak saya duduk di bangku SMP sudah mendengar kata Pranten. Dulu anak-anak pecinta alam jika mau ke Dieng berjalan kaki lewat Desa Pranten. Jika Anda berencana ke Dieng lewat Pekalongan dan juga ingin berpetualang cocok lewat jalur ini. 
Desa ini menyuguhkan suasana seperti di negeri dongeng. Warna pemandangan dari hijau, coklat dan putih berpadu membuat pemandangan eksotik. Wilayah desa ini terletak di lembah utara Pengunungan Dieng. Jika Anda berada di desa ini akan merasakan sendiri kehidupan warga desa yang begitu tenang dan syahdu. Mayoritas warga hidup mengandalkan dari pertanian kentang, wortel, kubis dan sejenisnya.
Di desa ini juga ada base champ pendakian Gunung Prau dari arah utara.
Dari Desa Pranten menuju ke Kawasan Wisata Dieng sudah sangat dekat, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai ke SPBU Kawasan Wisata Dieng.
Untuk Anda yang ingin melewati jalur ini harus menimal menggunakan unit armada sekelas Toyota Avanza dengan kondisi mesin normal. Karena tidak ada penerangan jalan sama sekali antar Bawang ke Dieng lebih baik berangkat pagi hari sekitar pukul 5 atau 6 dari Kota Pekalongan dan supir harus sudah mengenal medan jalan ini.

Jika Anda membutuhkan jasa carter mobil atau motor, dapat menghubungi:

Alamat Kantor ANNAEKATRANS jl. Gebang Blok D No.4 Perum Pisma Seruni Asri, Gamer Pekalongan.
CP EKA INDOSAT:085868788968 TELKOMSEL 082227594993
Whasapp 085200181358 BB 56A91945

#pekalongan #batang #pemalang #tegal #brebes #rentalmobil #sewamobil #carter






































0 comments:

Post a Comment