Mesin ATM BTN Cab.Batang Menelan Banyak Korban


Hari Rabu,25 Mei 2016 sekitar jam 10 an pagi, Saya sedang berada di FIF Cabang Batang di daerah Sambong, kemudian saya kekurangan uang cash sebesar Rp 450.000,- Singkat cerita saya mencari ATM terdekat dari sambong yaitu ATM BTN Cabang Batang lokasi di depan Pasar Kota Batang. Saya masuk ke bilik ATM. Kartu ATM BCA  saya masukan ke dalam slot mesin lalu saya ketik PIN ATM setelah itu muncul menu dalam menu tersebut ada beberapa pilihan diantaranya "PENARIKAN CEPAT" kemudia saya pilih muncul lagi pilihan jumlah nominal uang diantaranya Rp 500.000,- saya pilih ini. Transaksi berhasil dan muncul di layar tulisan "Silahkan Ambil Uang...." tetapi slot tempat uang tidak tebuka buka akhirnya saya memangil satpam BTN Cab.Batang. Dia menyuruh saya untuk ke CSO. Sewaktu saya duduk menunggu giliran ada 2 orang yang kasusnya sama dengan saya yaitu "UANG TIDAK  KELUAR TETAPI KE DEBET" Alasan dari pihak BTN Cab.Batang koneksi terputus. Saya cek lewat internet banking BCA saldo saya  memang sudah berkurang Rp 500.000,-. dan sudah kena biaya transaksi sebesar Rp 7.500,-
CSO BTN Cab.Batang menyuruh saya untuk ke BCA karena ATM yang saya miliki BCA.
Kemudian saya langsung ke BCA Cabang Batang. Dan langsung menemui petugas CSO BCA lalu di jelaskan agar uang tersebut dapat kembali harus mengisi formulir klaim dan butuh waktu maksimal  14 hari.
Saya juga bertanya kepada petugas CSO BCA,penyebab mengapa dapat terjadi seperti ini lalu dia berkata "Jumlah uang yang ada di Mesin ATM sudah mencapai limit (sudah habis) sehingga tidak dapat mengeluarkan sejumlah uang yang kita tarik tetapi biasanya mesin ATM jika akan mendekati limit, dia akan memberi sinyal atau pemberitahuan kepada petugas bank dan kemudian petugas bank tersebut memasang pemberitahuan di mesin ATM bahwa mesin masih dalam perbaikan.

"YA MAKSUD HATI AMBIL UANG DI ATM TERDEKAT BIAR CEPAT E MALAH JADI MASALAH"

                         

0 comments:

Post a Comment