Mengunjungi WA Telaga Sidringo | Rasa Tenang, Damai Dan Termangu

Perjalanan dari Batang kota menuju ke Telaga Sidringo sekitar dua jam. Kondisi jalan baik dan lancar dari Batang Kota sampai ke Kota Kecamatan Bandar dan juga kondisi baik sampai ke Desa Kembang langit Kecamatan Blado. Dari Desa Kembang langit atau darai Wisata Alam Sikembang menuju Desa Gerlang ada beberapa ruas yang cor beton retak dan terkena longsor.
Kondisi jalan dari depan SDN 1 Desa Gerlang sampai ke Telaga Dringo, ada yang sudah di cor beton dan masih sebagian besar aspal yang telah mengkelupas. Medan satu kilo meter sebelum telaga penuh lika liku dan tanjakan curam.
Telaga Sidringo terletak di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang dengan  ketinggian : ± 2.222 Mdpl

Telaga sebaga batas antara Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara ini terdapat potensi wisata yang luar biasa. Sidringo masih masuk wilayah Kabupaten Batang tepatnya Desa Mojotengah Kecamatan Reban. Jalur yang melewati daerah ini berpotensi menjadi jalur wisata.


Di jalur ini juga dapat dikembangkan outbond alam atau menara pandang karna di wilayah Kabupaten Batang di perbatasan ini merupakan perbukitan ilalang yang dapat dikembangkan sedemikian rupa hingga dapat menikmati indahnya Sidringo dari atas bukit. Disekitar Telaga Sidringo juga terdapat kawah Candradimuka dan Sumur Jalatunda. 





























0 comments:

Post a Comment